RSS

Kekuatan keyakinan

08 Feb

Alhamdulillah, akhirnya aku bisa ngisi blog ini lg. Terakhir ngisi tanggal 5 desember, itupun karna terhenti sementara mengerjakan skripsi dan sempet cuti dulu selama 1 bulan ini. Hmm, lama jg yaaah gak ku update lg. Berhubung hr ini adalah hari pertama aku bisa kerja lg, jd sempatkan untuk menulis di blog ku lg.

Sobat, aku mw crita niiih. Seminggu yg lalu di Daarut Tauhid ada pelatihan. Tentang The Power Of The Trust ato kata orang Indonesia siiih kekuatan keyakinan. Mentang2 gratis dan acaranya bagus bernuansakan penambah motivasi apa salahnya aku ikutan aja. Mengisi waktu luang, awalnya siiih untuk sekedar berhibur aja. Eh jd keasikan. Ahaaah sepertinya segala sesuatu ingin aku jadikan hiburan.

Oh iya kok jd ngawur yaaah, pengisi materinya Tim MASTER (Mata Air Surga Training Center): Ustadzh Syaiful Rohmat dan Kang Arif sebagai asistennya. Ustadh Roni sebagai wakil direktur dr MASTER pun dateng. Saat aku mengikuti acara itu, ternyata gak jauh beda sm versi ESQ. Klo ESQ lebih nuansa Emosional dan Spiritualnya klo MASTER lebih ke aspek Leadingnya. Klo jalan crita acara nya siih gak jauh beda sm ESQ. Ada versi ketawa-ketiwi, muhasabah klo kata orang siiih bagian nangis2nya. Ya iyalah bikin semua jd nangis, masa kita di ajak ngebayangin Ibu tercinta meninggal karna kecelakaan. Klo digituin, orang pada ngejerit semua tuuuh saking terbawa suasana menjelajah itu.

Trus apalagi yaaah?? Oh iya ada versi joget2 kyk anak kecil. Katanya siih ada suatu waktu dimana kita harus menjadi anak kecil lg, untuk menjaga kesehatan kita biar semangat menjalani hidup yg msh panjang ini.  Salah satunya hrs muncul sikap sanguinis kita itu loooh, gitu kan sobat??? Haaaah betul betul betul. Maklum kita itu kan suatu saat akan menjelajahi satu alam yg belum pernah kita jelajahi. Haaah apa hubungannya yaah?? Pura2 sambungin aja pake kabel. Ya seperti itulah sobat, kita di ajak menjelajah ke seluruh alam, mulai dari rahim, ruh, dunia dan akhirat. Yah namanya jg tentang kekuatan keyakinan, kita juga di ajak untuk melihat ke masa depan jg salah satunya yaah akhirat jg masa depan kita. Sudah siap apa tuuh kita menuju kesana. Di dunia apakah kita yakin bahwa yg kita dapatkan sesuai dengan apa yang kita inginkan??? Kita harus yakin. Apalagi klo kita yakin ingin bisa deket sm Allah pasti bisa. Pernah denger gak klo kita mendekat sm Allah satu langkah saja Allah akan mendekat sampai seribu langkah.  Begitu loooh. Haaah kok jd panjang yaaah.

Oh iya satu lagi abis menjelajah selesai. Ada satu hal lg yg bikin terkesan, jarang2 ada training yg kyk gini niih. Awalnya siiih pembagian doorprize. Eh kesini2nya ditanyain tentang keyakinan kita. Kita yakin akan keinginan apa tuuh katanya, mulai dari Aspek spiritual, kesehatan, karir,sosial dan keluarga.

Oh iya karna sudah malem, nanti ajaaa yaaah dilanjutinnya. Hmm ngantuuuuk

 
1 Comment

Posted by on 8 February 2009 in Curhat

 

One response to “Kekuatan keyakinan

  1. Beny Sarwono

    14 March 2011 at 01:13

    Assalammualaikum wrwb,
    cukup inspiratif, sebagai orang yg lg belajar utk meningkatkan keyakinan,ini menambah ilmu dan wawasan sy Insyaallah, trims

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Jadwal Sholat



  •  
    %d bloggers like this: